Kamis, 11 Juni 2015

Sukses perang mie instan, PT Wings Food merambah produk kopi

Setelah sukses dengan berbagai produknya makanan diantaranya Mie Sedap, yang berhasil merebut pasar mie instan nasional yang selama ini di dominasi produk keluaran Indofood. Wings Food mulai merambah pasar kopi sachet atau kopi serbuk instan.
Wings Food mengeluarkan produk terbarunya Top Kopi, sebagai langkah untuk mengembangkan sayap usaha dan bersaing dalam penjualan kopi instan yang saat ini masih didominasi Kapal Api, Torabika dan Nescafe.

Tak tanggung-tanggung, dalam iklannya, Wings menggandeng Iwan Fals yang saat ini memiliki fans yang terkumpul dalam komunitas orang Indonesia (OI). Dalam iklannya, Wings Food seolah ingin meraih kesuksesan lamanya dalam pemasaran Mie Sedap dengan kembali mengkampanyekan perubahan sesuai karakter orang Indonesia.
Brand Marketing Manager Wings Food, Jessica Kartika mengungkapkan optimismenya dalam pemasaran produk teranyarnya. Hal ini karena pasar kopi instan dalam negeri masih terbuka lebar. "Masyarakat Indonesia suka minum kopi. Pasarnya masih terbuka," ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (5/9).
Dia mengatakan Indonesia merupakan satu diantara negara yang menghasilkan produk kopi terbaik di dunia. Bahkan, ditengah masyarakat sudah ada yang membolehkan anaknya minum kopi sejak kecil. "Wings adalah perusahaan Indonesia. Kami menggunakan bahan yang dihasilkan Indonesia.".
Jessica enggan menjelaskan investasi yang dikeluarkan perseroan untuk produk barunya hasil diproduksi PT Harum Alam Segar, Gresik, Jawa Timur tersebut. "Kami terus melebarkan sayap, kami harapkan distribusi bisa segera merata secara," ujarnya.
Dosen Marketing Universitas Pasundan Diana Sari menilai langkah Wings merambah industri kopi nasional didorong pasar tersebut masih terbuka lebar. Apalagi, masyarakat Indonesia doyan minum kopi instan atau kopi di kedai kopi. "Sasarannya jelas masyarakat kelas menengah bawah," katanya.
Diana menegaskan saat ini terjadi pergeseran di masyarakat dari kopi tradisional kepada kopi campuran. Hal ini seiring masuknya starbucks ke Indonesia. "Masyarakat Indonesia saat ini condong suka yang unik-unik, termasuk soal kopi, misalnya Cappucino, Latte, atau kopi luak, dan berbagai campuran kopi. Jadi bukan hanya murni kopi lagi," ujarnya.
Dia menegaskan beberapa produk kopi instan sangat laku di masyarakat dan pertumbuhan industrinya sangat cepat. "Ini dipengaruhi, pola masyarakat Indonesia yang saat santai selalu ingin nongkrong atau istirahat dengan minum kopi.".
Dian mengemukakan dengan adanya produk terbaru dari Wings, perang antar produk kopi instan akan semakin ramai. "Peluang pasarnya masih terbuka lebar. Masyarakat saat ini menyukai kopi serbuk instan atau kemasan langsung seduh," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar