Setelah sukses dengan berbagai produknya makanan diantaranya Mie
Sedap, yang berhasil merebut pasar mie instan nasional yang selama ini
di dominasi produk keluaran Indofood. Wings Food mulai merambah pasar
kopi sachet atau kopi serbuk instan.
Wings Food mengeluarkan produk terbarunya Top Kopi, sebagai langkah
untuk mengembangkan sayap usaha dan bersaing dalam penjualan kopi instan
yang saat ini masih didominasi Kapal Api, Torabika dan Nescafe.
Tak tanggung-tanggung, dalam iklannya, Wings menggandeng Iwan Fals
yang saat ini memiliki fans yang terkumpul dalam komunitas orang
Indonesia (OI). Dalam iklannya, Wings Food seolah ingin meraih
kesuksesan lamanya dalam pemasaran Mie Sedap dengan kembali
mengkampanyekan perubahan sesuai karakter orang Indonesia.
Brand Marketing Manager Wings Food, Jessica Kartika mengungkapkan
optimismenya dalam pemasaran produk teranyarnya. Hal ini karena pasar
kopi instan dalam negeri masih terbuka lebar. "Masyarakat Indonesia suka
minum kopi. Pasarnya masih terbuka," ujarnya saat dihubungi
merdeka.com, Rabu (5/9).
Dia mengatakan Indonesia merupakan satu diantara negara yang
menghasilkan produk kopi terbaik di dunia. Bahkan, ditengah masyarakat
sudah ada yang membolehkan anaknya minum kopi sejak kecil. "Wings adalah
perusahaan Indonesia. Kami menggunakan bahan yang dihasilkan
Indonesia.".
Jessica enggan menjelaskan investasi yang dikeluarkan perseroan untuk
produk barunya hasil diproduksi PT Harum Alam Segar, Gresik, Jawa Timur
tersebut. "Kami terus melebarkan sayap, kami harapkan distribusi bisa
segera merata secara," ujarnya.
Dosen Marketing Universitas Pasundan Diana Sari menilai langkah Wings
merambah industri kopi nasional didorong pasar tersebut masih terbuka
lebar. Apalagi, masyarakat Indonesia doyan minum kopi instan atau kopi
di kedai kopi. "Sasarannya jelas masyarakat kelas menengah bawah,"
katanya.
Diana menegaskan saat ini terjadi pergeseran di masyarakat dari kopi
tradisional kepada kopi campuran. Hal ini seiring masuknya starbucks ke
Indonesia. "Masyarakat Indonesia saat ini condong suka yang unik-unik,
termasuk soal kopi, misalnya Cappucino, Latte, atau kopi luak, dan
berbagai campuran kopi. Jadi bukan hanya murni kopi lagi," ujarnya.
Dia menegaskan beberapa produk kopi instan sangat laku di masyarakat
dan pertumbuhan industrinya sangat cepat. "Ini dipengaruhi, pola
masyarakat Indonesia yang saat santai selalu ingin nongkrong atau
istirahat dengan minum kopi.".
Dian mengemukakan dengan adanya produk terbaru dari Wings, perang
antar produk kopi instan akan semakin ramai. "Peluang pasarnya masih
terbuka lebar. Masyarakat saat ini menyukai kopi serbuk instan atau
kemasan langsung seduh," ungkapnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar